Monday, March 7, 2016

Laut China Selatan Part V - Kep. Riau, Pulau Matak - Conocophilips (23 Februari 2016 - 7 Maret 2016)

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..
Sampurasun.


Untuk beberapa kali saya mengunjungi tempat yang jarang sekali untuk orang umum kunjungi karena akses yang sulit dan jauh.


Saya kebetulan mempunyai pekerjaan di daerah Laut China Selatan, perairan Natuna di sebuah FSO (milik Conocophilips. Berangkat menggunakan pesawat berkapasitas 50 orang, Pelita Air Jenis ATR-72-500 dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju ke Bandara Matak di pulau Matak, Kepulauan Anambas. Pesawat ini  bukan pesawat umum, melainkan pesawat khusus yang dipakai oleh Conocophilips untuk crew change personel mereka. Perjalanan udara itu ditembuh dengan waktu 2 jam 30 menit. Sesampainya di Matak Airport, saya melanjutkan terbang dengan sebuah Chopper / Helicopter Sikorsy S76+ Milik Pelita Air menuju FSO Intan. Perjalanan itu ditembuh kira kira 40 menit.

Saya bekerja di FSO Intan kurang lebih 2 minggu. Saat tiba waktunya pulang, kembali saya menggunakan chopper Sikorsy S76+ dari FSO Intan menuju Pulau Matak, di Matak Airport, kepulauan Anambas. Namun saya tidak mendapatkan sit untuk flight ke Jakarta, sehingga saya diharuskan untuk tinggal beberapa hari di Pulau Matak sambil menunggu jadwal pulang ke Jakarta. Pulau Matak adalah pulau yang kecil, kesana kemari terlihat lautan yang luas dan beberapa pulau yang mengelilinginya. Disini juga memiliki pemandangan pantai yang menawan.

Dibawah ini sebagian video yang saya abadikan saat di kepulauan anambas, Matak.



Salam,
Post By
Rizal Riansyah

No comments:

Post a Comment