Sunday, December 14, 2014

Singapore Part II - Merlion Park (08-14 Desember 2014)

08-14 Desember 2014

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokatu,
Salam Sejahtera Untuk Semuanya.

Dalam Kesempatan kali ini, saya akan menceritakan tentang perjalanan saya mengunjungi Merlion Park d Singapure yang kedua kali nya. :D

Sebetulnya perjalanan ini adalah sebuah perjalanan dinas di pekerjaan saya. Kantor dimana saya bekerja menugaskan saya melakukan perjalanan dinas menuju Negara Singapure untuk melakukan pekerjaan Kalibrasi transmitter nya milik M3nergy - Petronas. Pekerjaan Kalibrasi tersebut melibatkan tim Government Indonesia juga.

Singkat Cerita Hari itu saya ditugaskan di Singapure berdua dengan rekan kerja saya, yaitu Kang Edi. Estimasi pekerjaan adalah tujuh hari.

Dengan gembira, beberapa hari sebelum keberangkatan, tiket pun telah diberikan oleh kantor. tiket keberangkatan kami menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Saat hari H nya, kami beerdua berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta di Terminal III. Setelah Check in, maka kami berangkat menuju tempat imigrasi untuk melakukan pengecapan passport. Disini memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengantri.

Pengechekan serta pengecapan passport selesai, lalu kami masuk ke tempat boarding. Tak lama pun pesawat yang akan membawa kami ke Singapure pun sudah siap dan kami memasuki pesawat dengan segera.

Perjalanan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Changi Airport, Bandara yang berada di Singapure ditempuh dengan waktu sekitar 60 menit.

Tiba di Changi Airport kami berdua langsung turun dari pesawat dan menuju tempat imigrasi. seperti biasanya, disini kita akan d tanyai beberapa hal oleh petugas imigrasi singapure mengenai tujuan kita datang ke Singapure, dll.

Sejenak kami pun beristirahat di sebuah tempat makan halal masih didalam Changi Airport. Sembari istirahat, kami mengunjungi sebuah kios provider selular untuk membeli sebuah kartu perdana + paket data untuk kepentingan komunikasi selama kami berada di Singapure.

Setelah mempunyai nomer Singapure, saya dan teman saya langsung mengurus pekerjaan dahulu. :D

kami menginap di Hotel Fregrance Waterfront di daerah dekat dengan lokasi pekerjaan kami.

Hotel yang kami tempati berada di Pasir Panjang Road sedangkan lokasi pekerjaan ada di Benoi Road.

Selama 7 hari saya berada di Singapore dan menginap di hotel yang sama, di sela sela waktu senggang dari pekerjaan, kami meluangkan waktu untuk berjalan jalan mengelilingi negara ini. Tempat tempat yang kami singgahi adalah Merlion Park, Bugis, Orchard Park, dll.

Selama 7 hari disana, aktifitas saya pun bekerja seberti biasanya. Pagi hari bangun tidur, sarapan, lalu berangkat menuju Pasir Panjang Road menggunakan SMRT atau Taxi menuju ke Lokasi pekerjaan di Benoi Road.
Saat pekerjaan selesai seiring dengan berjalan nya waktu, saya pun harus mengakhiri perjalanan saya tinggal di negara ini. Saya pulang kembali pada 14 Desember 2014 dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dari Changi Airport menuju Bandara International Soekarno Hatta Jakarta.